Tuesday 23 April 2013

PENAFSIRAN Surat Alfatehah

1. Dengan nama Allah yg maha pengasih dan maha penyayang.seakan akan hanya slogan dan hanya puji pujian saja.setelah belajar bertahun tahun jin sudah mengetahui apa maksud firman ini,sehingga jin membujuk merayu dan menghilangkan rasa kasih dan rasa sayang yg ada pada manusia.sehingga terjadi kezoliman dimana mana dgn umpannya : harta,tahta,dan wanita.

rasa kasih dan rasa sayang yg ada dlm diri manusia itu dat Allah,maka pelihara lah rasa tsb untuk mengganjal kezoliman. saat ini kezoliman yg ada al: tipu muslihat,peperangan,ketidak adilan,korupsi,fitnah,hujat.
2.segala puji bagi Allah tuhan smesta alam.seakan akan Allah mesti di puji puji.makna sebenarnya: alam semesta serta isinya,mlm(utk apa)jadi siang(utk apa),tumbuh(utk apa) hingga mati(utk apa)panas(utk apa)hujan(utk apa)musim gugur(utk apa)musim semi(utk apa)berkembang biak(utk apa) semua ekosistem alam ini adalah suatu pujian Allah.biarkan dgn sendiri berjalan sesuai arusnya seiring waktu jgn merusak yg ada.peliharalah alam sekitarnya.yg dapat menghidupkan kalian adalah suatu keberkahan yg diberikan.
3.bagian sifat Allah maha pengasih dan maha penyayang.
4.pemilik hari pembalasan.biarlah Allah yg membalasnya,hukum karma terus berjalan,hukum sebab akibat,hukum pahala dan hukum dosa dan dosa warisan yg diperbuat adalah milik ALLAH.
5.DI dunia mesti menyembah ALLAH, dan agar di akherat mendapat pertolongan Allah
6.tunjukilah kami hal2 kebaikan dan kebenaran di dunia,sebagaimana hal2 yg tdk merugikan diri dan merugikan lingkungan sekitarnya,agar mendapatkan nikmat hidup yg sempurna,bukan hal2 yg salah (yg merugikan diri sendiri dan merugikan lingkungan sekitarnya) dan bila di benarkan di salahkan ( jauhkan ya Allah)
Amin ( kabulkan ya Allah)

No comments:

Post a Comment